Langkah awal mengatasi akses internet yang bermasalah

Apabila akses internet anda terasa lambat, lalot (lambat total), lalod (lambat loading), tidak dapat join/gabung di perangkat wireless, maka:

Bagi anda yang menggunakan lastmile wireless, silahkan ikuti panduan berikut:

1. Cabut adaptor radio outdoor
2. Cabut adaptor radio indoor
3. Diamkan 4 menit
4. Colok kembali adaptor radio outdoor
5. Diamkan 4 menit
6. Colok kembali adaptor radio indoor
7. Tunggu 4 menit
8. Silahkan coba kembali akses internet anda


Sedangkan bagi anda yang menggunakan lastmile fiberoptic, silahkan ikuti panduan berikut:

Perhatikan terlebih dahulu apakah link LOS pada perangkat ont berkedip merah. Jika ya, silahkan hubungi hotline kami di +6282329999691

Apabila tidak ada indikasi LOS, silahkan lakukan langkah berikut:

1. Cabut adaptor onu
2. Diamkan 4 menit
4. Colok kembali adaptor onu
5. Tunggu 4 menit
6. Silahkan coba kembali akses internet anda


Apabila setelah melakukan langkah diatas tetapi masalah belum terselesaikan, silahkan hubungi kami di +6282329999691

Apakah menurut anda artikel ini berguna?